Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

19 Rekomendasi Anime Sihir (Magic) Terbaik Yang Wajib Ditonton

Dunia sihir kadang memang sangat sering membuat kita terkagum-kagum akan ceritanya. dalam dunia sihir semuanya bisa dilakukan dengan lebih mudah sehingga kadang sering membuat kita berfantasy akan hal tersebut.

bahkan cerita atau kisah tentang sihir sendiri telah diangkat dalam berbagai film, contohnya saja seperti film harry potter dan masih banyak film lainnya yang juga mengangkat tema tentang dunia sihir. tak hanya film, tema tentang sihir juga dikisahkan dalam beberapa anime yang ceritanya juga tak kalah seru.

nah untuk kalian yang menyukai anime yang mengisahkan dan mengusung tema tentang sihir. kali ini kami memilki beberapa rekomendasi yang mungkin cocok untuk menjadi daftar list anime yang menemani keseharian kalian. berikut beberapa rekomendasi anime tentang sihir terbaik menurut kami.

1. Magi Series


bagi para pecinta anime action fantasy pastinya sudah tahu tentang anime satu ini. magi series merupakan salah satu anime bertema action fantasy kerajaan terbaik dan memiliki rating yang tinggi di beberapa forum anime.

anime ini berkisah tentang seorang pemuda bernama aladin yang merupakan seorang magi. magi sendiri merupakan orang yang mengendalikan dan menyeimbangkan dunia. mereka memiliki tanggung jawab untuk memilih seorang raja.

alibaba yang merupakan serang pemuda yang berasal dari daerah kumuh bertemu dengan aladin dan berjanji untuk mengelilingi dunia. dan sejak adanya magi, sebuah labirin yang disebut degan dangeon muncul di berbagai tempat. 

beberapa orang kuat dibimbing oleh para magi untuk menaklukkan dangeon dan menjadi salah satu kandidat raja. anime ini merupakan salah satu anime tentang sihir yang patut kalian tonton, hal tersebut lantaran dalam beberapa forum anime, rating anime ini terbilang sangat tinggi.

hingga saat ini, anime magi sendiri telah memiliki beberapa seri mulai dari seri pertamanya yaitu magi: the labyrinth of magic(season 1), magi the kingdom of magic (season 2), dan juga magi: sinbad no bouken (season 3).

2. Black Clover


nah selanjutnya yaitu black clover, anime ini sendiri bercerita tentang asta dan yuno yang merupakan anak yatim piatu dan tumbuh besar di panti asuhan. asta dan yuno sendiri sama-sama memiliki mimpi untuk menjadi seorang kaisar sihir.

yuno memiliki banyak mana dari kecil dan mendapatkan buku sihir berdaun empat. sedangkan asta terlahir tanpa mana sehingga tak mampu melakukan sihir. namun asta memiliki sebuah glimoire/buku sihir iblis yang berdaun 5. setelah mendapatkan buku sihir masing-masing keduanya pergi ke pusat kerajaan untuk mencapai mimpinya tersebut.

anime ini cocok banget buat kamu yang suka cerita dimana pemeran utama tak memiliki apapun namun berusaha keras demi mimpinya. sosok asta dalam anime black clover mirip seperti naruto dimana di pandang dan direndahkan oleh orang desa. bedanya anime black clover bertemakan dunia sihir sedangkan naruto ninja.

3. Kenja no Mago


anime selanjutnya adalah anime yang tayang pada musim tayang spring 2019 yaitu kenja no mago. anime ini sendiri merupakan anime yang di adaptasi dari sebuah novel karangan tsuyoshi. awalnya tsuyoshi sendiri hanya menerbitkan novelnya di sebuah situs online, mungkin kalo di indonesia layaknya situs wattpad ataupun kaskus yang kemudian diambil alih oleh enterbrain dan di animekan oleh studio silver link.

cerita dari anime ini sendiri yaitu tentang seorang pemuda yang kembali hidup ke dunia lain (isekai), setelah mengalami sebuah kecelakaan dan tewas. pemuda tersebut lahir kembali di sebuah dunia yang dipenuhi dengan kekuatan sihir.

Baca juga : 11 Anime Bertema Sekolah Sihir (Magic School) Terbaik

dalam dunia sihir tersebut ia diberi nama shin oleh seorang kakek yang menemukannya saat bayi dan juga kakek tersebut merupakan seorang ahli sihir yang telah melegenda di kerajaan tempat tinggalnya. shin kemudian dibesarkan dan dilatih sihir oleh sang kakek dan menjadi sosok penyihir yang sangat kuat bahkan terbilang sangat kuat.

kemudian ia memutuskan untuk pergi ke ibu kota kerajaan untuk masuk ke sebuah akademi sihir yang dimiliki oleh kerajaan tempat tinggalnya. dari situlah awal petualangan shin dimulai.

anime ini sendiri berfokus tentang kisah shin dan teman-temannya dalam melindungi sebuah kerajaan tempat tinggalnya dimana banyak karakter penyihir kuat lainnya yang memiliki dendam pada kerajaan tersebut.

4. Fairy Tail


nah selanjutnya adalah serial anime fairy tail, mungkin anime ini sudah banyak yang menonton. namun lantaran pertarungan dalam anime ini juga ngak kalah seru dan action sihirnya juga sangat mantap. akhirnya saya memutuskan untuk memasukkan anime ini juga.

anime fairy tail menceritakan tentang sebuah guild sihir bernama fairy tail yang menjalankan berbagai misi. para anggota guild sihir tersebut sendiri adalah nantsu, lucy, dan beberapa teman lainya. mereka membangun guild tersebut dan menjalankan berbagai misi untuk mengalahkan musuh. serial anime ini kini telah di lanjutkan dan kembali di tayangkan.

5. Fate Seri/ Fate Stay Night


anime selanjutnya yang juga mengusung tema sihir adalah fate yang merupakan salah satu anime yang menyungguhkan banyak pertarungan menarik. bercerita tentang pertarungan yang disebut cawan suci.
dimana akan dipilih 7 orang untuk mengikuti pertarungan tersebut dan setiap orangnya bisa memanggil pahlawan dari zaman dulu atau masa depan dan setiap pahlwan memiliki role yang berbeda mulai dari assasin dan banyak lagi.

6. Zero no Tsukaima


zero no tsukaima merupakan anime yang bercerita tentang seorang wanita bangsawan bernama louise yang bersekolah di sebuah sekolah sihir. namun walaupun bersekolah di sekolah sihir, louise dikenal tak pandai dalam menggunakan sihir bahkan setiap kali menggunakan sihir selalu berakhir dengan sebuah ledakan.

suatu hari, louise gagal dalam mengikuti ujian pemanggilan tsukaima. tsukaima sendiri merupakan hewan mistis yang nantinya akan menjadi hewan peliharaan setiap penyihir. louise bukannya memanggil hewan mistis namun ia malah memanggil seorang pemuda yang berasal dari jepang.

7. Ichiban No Daimou


anime selanjutnya yang juga mengusung tema tentang sihir adalah anime ichiban no daimou yang merupakan salah satu anime yang juga merupakan anime genre harem. anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama akuto sai.

setelah mendaftar di sebuah akademi sihir, akuto sai menyadari bahwa ia ditakdirkan menjadi seorang raja iblis. sejak saat itu ia mulai mengeluarkan kemampuan sihir yang luar biasa dan juga sejak saat itu, banyak gadis-gadis yang mulai mendekatinya.

8. Shimai Maou No Testament


anime berikutnya yang juga ceritanya berkutat tentang sihir yaitu shinmai maou no testament. sebenarnya anime ini lebih ke arah fantasy lantaran ceritanya tentang pahlawan dan iblis dan juga pahlawan yang di asingkan. namun kami memutuskan untuk memasukkan anime ini juga kedalam list kali ini lantaran pertarungannya yang ngak kalah seru.

anime ini sendiri bercerita tentang seorang pahlawan yang diasingkan bernama tojou basara lantaran kekuatan luar biasa yang dimilikinya. ia merupakan seorang siswa yang ingin memiliki seorang adik perempuan dan hal tersebut dikabulkan oleh ayahnya. namun adik perempuan yang dikirim ayah basara ternyata merupakan seorang calon raja iblis yang sedang dikejar oleh kaum iblis maupun pahlawan. dari sinilah petualangan basara dimulai.

9. Mahoutsukai No Yome


anime terakhir pada daftar kali ini yaitu mahoutsukai no yome yang menceritakan tentang seorang gadis bernama hatori chise yang kehilangan segalanya dalam hidup. tanpa keluarga dan harapan kehidupan terasa hampa baginya.

namun di tengah-tengah kegalauan yang dihadapi oleh hatori, ia bertemu dengan seorang penyihir misterius yang lebih terlihat seperti iblis. nah dari sinilah awal cerita anime mahoutsukai no yome dimulai. anime ini sangat cocok bagi kalian yang menyukai genre fantasy dan slice of lice didalamnya.

10. Log Horizon


anime selanjutnya yaitu log horizon. sebenarnya anime log horizon bertema fantasy dimana karakter utamanya masuk dalam sebuah dunia game. namun lantaran penuh dengan aksi yang mirip seperti sihir akhirnya saya memutuskan untuk memasukkan anime ini juga kedalam list.

anime log horizon sendiri bercerita tentang seorang pemuda bernama shiroe, kejadiannya sangat mirip seperti yang terjadi di anime SAO dimana semua orang terjebak dalam dunia game bernama elder tales. dari sinilah awal petualangan shiroe dimulai, shiroe sendiri merupakan karakter yang sangat cerdas. untuk keluar dari dunia tersebut, shiroe kemudian membuat sebuah guild bernama log horizon.

buat yang suka anime fantasy dan juga magic tentunya, maka anime yang satu ini sangat cocok kalian masukkan dalam list anime yang ingin kalian tonton.

11. Nanatsu No Taizai


anime selanjutnya yaitu nanatsu no taizai, anime ini merupakan anime yang sangat seru buat kalian tonton. dimana jalan cerita dari anime ini dikemas dengan sangat mantap. cerita dari anime ini yaitu tentang 7 ksatria legendaris yang memiliki kemampuan dan kekuatan yang sangat luar biasa.




namun mereka difitnah oleh holy knight(ktatria suci kerajaan) sebagai pembunuh. lantaran fitnah tersebut mereka di usir dari kerajaan dan dijuluki sebagai nanatsu no taizai ( 7 dosa besar). lantaran fitnah tersebut, semua orang beranggapan bahwa nanatsu no taizai merupakan pembunuh dan memiliki sifat yang jahat. 

bahkan setiap tahun selalu ada saja poster buronan mereka yang ditempel di berbagai tempat.lantaran hal tersebut, meliodas yang merupakan ketua dari nanatsu no taizai memerintahkan para anggota nanatsu no taizai untuk berpencar agar jati diri mereka tidak diketahui oleh publik. 

sepuluh berlalu, holy knight yang menfitnah nanatsu no taizai kemudian diketahui memberontak pada kerajaan dan menangkap semua keluarga raja. namun putri elizabeth berhasil lolos dan kemudian ia pergi mencari para anggota nanatsu no taizai untuk meminta pertolongan dari mereka.

12. Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo!


anime selanjutnya yaitu kono subarashii sekai ni shukufuku. secara ringkas, anime ini merupakan anime yang mirip dan layaknya anime isekai, emang sama lah bisa kita bilang. ceritanya tentang seorang otaku bernama kazuma satou yang kehidupannya selalu dipenuhi dengan bermain game.

suatu hari ia keluar dari rumah untuk membeli sebuah game terbaru edisi terbatas. namun ia malah mengalami sebuah kecelakaan dan iapun meninggal. bukan karena kecelaan melainkan karena syok lantaran ia melihat sebuah traktor yang melaju menuju dirinya.

di alam lainya (akhirat bisa kita bilang) ia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama aqua yang mengaku sebagai serang dewi. aqua memberikan dua pilihan kepada kazuma yaitu pergi ke surga dan hidup layaknya orang tua atau reingkarnasi kembali dan hidup di dunia paralel layaknya dunia game.
namun sebelum ia pergi, kazuma harus memilih satu item untuk dibawa ke sana. tak di sangka, ia malah memilih aqua untuk dibawa kesana. dan petualangan kazuma di dunia paralel pun dimulai.

13. Overlord


anime selanjutnya yang juga bercerita tentang game adalah overlord. anime ini berkisah tentang dunia di tahun 2138 dimana pada saat itu game virtual reality berkembang sangat pesat. berawal dari sebuah game yang akan ditutup bernama yggdrasil. seorang pemain tersebut bernama momonga tidak terima dengan keputusan developer game untuk menutup game tersebut.

hal tersebut lantaran ia tak ingin berpisah dengan guild yang telah dibangunnya selama ini bernama ainz ooa gown. ia kemudian memutuskan untuk tetap berada dalam game hingga pukul 00.00 yang dimana waktu tersebut adalah waktu akan ditutupnya server game tersebut.

keanehan pun terjadi dimana waktu dalam game tetap berjalan, ia pun mencoba untuk menghubungi pihak game master untuk memberitahukan masalah tersebut. namun NPC di dalam game tersebut menjadi hidup dan iapun menyadari bahwa ia telah terjebak dalam game tersebut. begitulah kira-kira
awal cerita dari anime overlord ini.

14. Hataraku Maou-Sama!


anime tentang sihir dan magic berikutnya adalah hataraku maou-sama, anime ini juga wajib kalian tonton bagi pecinta anime yang menyukai anime dengan tema magic maupun sihir. hataraku mao-sama menceritakan  tentang pengungsian raja setan (maou sama) dari ente isla yaitu wilayah jajahan maou sama. dia di kalahkan oleh seorang pahlawan wanita yang bernama Emilia yang merupakan setengah malaikat.

Dalam pengungsiannya Maou ditemani salah satu dari 4 jendralnya yang bernama Alsiel. Mereka terdampar di Bumi lebih tepatnya di Negara Jepang. Setelah sampai di Bumi dia berubah menjadi sesosok manusia begitu pula Alsiel. dalam anime ini juga terdapat hiburan berupa tingkah lucu dan kocak yang bisa membuat kita tertawa.

15. Mahouka Koukou No Rettousei


anime berikutnya yaitu mahouka koukou no rettousei, anime ini sendiri memiliki jalan cerita yang juga tak kalah menarik. dimana kisahnya adalah tentang kehidupan dunia sihir dimana setiap orang harus belajar sihir.

dalam anime ini tokoh utama yaitu tetsuya shiba merupakan orang yang memiliki kekuatan besar. namun sayang ia belum mampu menggunakan kekuatannya dengan maksimal lantaran ia belum bisa mengendalikannya. hal tersebut membuat nilainya di sekolah sihir buruk.

16. Shingeki No Bahamut: Genesis


anime shingekin no bahamut tak kalah seru dari anime sebelumnya, anime ini berkisah tentang dimana kehidupan manusia, dewa dan iblis bisa hidup tentram dan damai. hingga pada suatu hari bahamut mencoba untuk menghancurkan dunia.

hingga pada akhirnya ketiga ras yaitu ras manusia, dewa dan iblis bekerja sama untuk menghancurkan bahamut dan menyegelnya hingga terciptalah 2 kunci, satu kunci dipegang oleh parta dewa dan satu kunci lagi dipegang oleh iblis. cerita utamanya dimulai 2 tahun setelah kejadian itu, dimana muncul seorang gadis yang berniat mencuri salah satu kunci tersebut yang dipegang oleh para dewa.

17. Little Witch Academia


anime tentang sihir dan magic berikutnya yaitu little with academia, anime ini merupakan anime yang juga tak kalah seru untuk kalian tonton. cerita dari anime ini yaitu tentang seorang gadis yang mendaftar di sekolah sihir dan bermimpi menjadi seorang penyihir hebat.

suatu hari, ia pergi ke sebuah menara bawah tanah dimana didalamnya terdapat naga kuno yang telah tersegel. namun mereka menemukan bahwa segel tersebut telah terlepas dan inilah awal dari petualangan gadis tersebut.

18. Rakudai kishi No Cavalry


anime rakudai kishi no cavalry merupakan anime yang kami rekomendasikan berikutnya. anime ini sangat cocok ditonton oleh para penyuka anime genre fantasy, action, school, romance. ceritanya dari anime ini yaitu tentang sebuah dunia dimana manusia mempunyai kekuatan supranatural yang dikenal dan disebut sebagai blazers.

para blazers sendiri bertarung menggunakan senjata tertentu dan senjata tersebut merupakan perwujudan dari jiwa mereka. ceritanya sendiri tentang seorang pemuda bernama ikki kurogane yang disebut dan dijuluki sebagai ksatria kegagalan lantaran kekuatannya.

19. Rekudenashi Majutsu Koushi to Akashiku


anime berikutnya yang juga tak kalah seru yaitu rekudenashi yang mulai tayang pada tahun 2017 silam. anime ini merupakan anime bergenre magic+school yang juga ngak kalah seru, ceritanya sendiri tentang seorang bernama glenn.

glenn sendiri merupakan seorang yang bekerja paruh waktu sebagai guru di sebuah sekolah sihir. dalam mengajar ia sering malas dan hanya tidur dikelas dan menyuruh para murid untuk belajar sendiri. marah akan hal itu, seorang murid bernama sistine manantangnya berduel dan glenn dikalahkan. pada suatu ketika, keamanan sekolah terancam oleh suatu hal yang mengerikan. glenn pun memanfaatkan hal tersebut untuk menunjukkan dedikasinya sebagai seorang guru disekolah.

Baca juga : 20 Anime Ecchi Terbaik Penuh Nafsu Yang Wajib Ditonton

nah itulah beberapa rekomendasi anime tentang sihir versi kami. jika kalian ingin menambahkan silahkan berkomentar di bawah. dan #salambahagia

Post a Comment for "19 Rekomendasi Anime Sihir (Magic) Terbaik Yang Wajib Ditonton"