Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Bikin Baper

Kisah dalam cerita anime memanglah sangat beragam, mulai dari cerita tentang petualangan, comedi bahkan romatis sekalipun. jalan cerita dari anime sendiri kadang malah lebih menarik dari pada film asli sekalipun.

nah jika kalian ingin menonton anime dengan genre romantis. maka kalian datang pada tempat yang tepat. kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi anime romantis yang bakalan bikin kamu baper. berikut beberapa rekomendasi anime genre romance versi kami.

1. Seiren


yang pertama sekali yaitu anime yang rilis pada tahun 2017 yang lalu. menurut saya anime ini merupakan salah satu anime dengan kisah romantis dan cinta remaja terbaik saat ini di bandingkan dengan anime lainya.

ceritanya sendiri tentang seorang pemuda yang baru mengenal cinta. kesehariannya sendiri hari demi hari mulai berubah dimana ia yang awalnya tak pandai dalam hal percintaan. namun malah ia memiliki banyak cewek yang suka mendekatinya. cucok banget dehh yang satu ini buat kamu tonton.

2. Kimi no Nawa


nah selanjutnya yaitu anime kimi no nawa, anime ini sendiri juga merupakan salah satu anime genre romance yang patut kamu tonton. ceritanya sendiri tentang seorang gadis yang tinggal di sebuah desa terpencil

bosan dengan kesehariannya, ia mengumpatkan impian untuk dapat menjadi seorang anak laki-laki yang tinggal di kota yaitu tokyo. iampian gila yang dimilikinya tersebut ternyata terwujud dimana ia secara tak sengaja bertukar tubuh dengan seorang pria yang tinggal di tokyo.

3. 5 Centimeter Per Second


selanjutnya adalah anime 5 centometer yang mengisahkan tentang kisah cinta sepasang kekasih yang dimana kisah cintanya harus di halangi oleh jarak. kisah anime ini sendiri fokus terhadap perjuangan takaki dengan akari dalam memperjuangkan cintanya walaupun jarak menghalangi.

4. Aho girl


nah selanjutnya adalah anime yang sempat hangat di bicarakan oleh penonton anime indonesia yaitu aho girl. anime ini sendiri merupakan anime yang fokus pada seorang gadis yang bodoh dimana ia bahkan mendapatkan nilai 0 di tipe soal pilihan ganda.


selain ada unsur romatisnya, anime ini saya rekomandasikan lantaran dalam anime ini terdapat banyak tingkah laku gokil sang cewek.

5. Masamune Kun no Revenge


nah buat kalian pria yang merasa dirinya gendut, maka anime ini sangat saya rekomendasikan. kisahnya sendiri tentang seorang lelaki bernama makabe yang memiliki badan gemuk. ia selalu di ejek oleh seorang gadis cantik bernama aki.

lantaran tak tahan dengan ejekan sang cewek, akhirnya ia memutuskan untuk memperbaiki dirinya mulai dari menurunkan berat badan hingga terampil dalam berbagai pelajaran di sekolah. setelah berhasil melakukan hal tersebut, ia berniat untuk melakukan balas dendam pada cewek bernama aki tersebut. namun kejadiannya malah menjadi semakin rumit sejak saat itu.

6. Hajimete no Gal


selanjutnya adalah anime romance school seperti sebelumnya. namun kali ini ceritanya berbeda. kisah anime hajimete no gal sendiri adalah tentang seorang siswa SMA bernama hashiba yang tak terlalu paham tentang percintaan dan masih perjaka.

mengetahui hal tersebut, seorang temannya menyuruh dan memaksanya untuk berpacaran dengan gadis bernama yukana. sejak saat itu, kehidupan hashiba mulai sedikit berubah dimana ia akhirnya mulai mengenal apa itu yang namanya cinta wkwk

7. Just Because


selanjutnya adalah anime just because, sama halnya dengan anime sebelumnya. anime just because juga menceritakan tentang kisah percintaan para pelajar SMA. anime ini sendiri berpusat pada 5 orang tokoh yang memiliki hobi dan latar berbeda namun hidup bahagia dalam sebuah kelompok pertemanan yang di warnai dengan asmara.

8. Gamers


Terakhir yaitu anime gamers, ceritanya sendiri berpusat pada seorang pemuda bernama keita yang sangat suka bermain game. lalu pada suatu ketika, keita di ajak bergabung kedalam sebuah club game di sekolahnya oleh ketua club game tersebut.

ketua club game tersebut sendiri merupakan seorang wanita yang cantik dan sangat populer di sekolahnya. sejak saat itu, keseharian keita mulai berubah.


9.Sword Art Online


Anime sword art online atau SAO sebenarnya merupakan anime fantasy dan isekai. Namun dalam anime ini sendiri juga terdapat kisah  romance yang bisa bikin kalian pada baper.

Anime sword art online merupakan anime yang bercerita tentang kirito. Seorang gamer yang pernah mencoba memainkan game MMORPG beta. Dan saat game tersebut dirilis kemudian para pemain tidak di izinkan keluar dan alhasil mereka terjebak dalam game dan harus menyelesaikan game untuk bisa kembali ke dunia nyata.


Dan jika seorang pemain mati dalama game tersebut, tubuhnya di dunia nyata juga akan mati lantaran perangkat game yang terhubung langsung ke otak para pemain game.

10. Toradora!


Anime selanjutnya yaitu Toradora, anime ini merupakan anime yang mengisahkan tentang cerita romantis di masa-masa SMA. Tak Cuma hal romantis, dalam anime ini kadang juga diselipkan komedi sehingga kalian ngak akan bosan menonton.

Ceritanya sendiri tentang Ryuuji dan Taiga yang mulai memasuki awal persekolahan SMA. Baik Ryuuji dan Taiga merupakan siswa yang terkenal seram di sekolahnya. Awal pertemuan keduanya di kelas sangat buruk dan hubungan mereka bertambah buruk lagi ketika Ryuuji menemukan amplop surat cinta Taiga untuk Yuusaku, sahabatnya, yang salah dimasukkan Taiga ke dalam tasnya.

Saat Taiga menyuruh Ryuuji untuk mengembalikan amplop surat cintanya (yang ternyata kosong) Ryuuji juga ketahuan menyukai Minori (karena kecerobohannya tentunya), sahabat Taiga, dan akhirnya mereka sepakat untuk membantu satu sama lain untuk menyatakan cinta masing-masing pada orang yang mereka sukai.

11. Elfen Lied


Anime ini berlatar di sebuah dunia fiksi dimana terdapat suatu species mutan mirip manusia yang disebut Diclonius. Diclonius memiliki sepasang tanduk di kepalanya dan memiliki tangan-tangan transparan yang disebut dengan Vectors yang dapat dikendalikan secara telekinesis agar bisa memanipulasi dan memotong objek dalam radius tertentu.

Cerita bermula ketika salah seorang Diclonius bernama Lucy mencoba kabur dari sebuah laboratorium eksperimen Diclonius. Ia berhasil kabur dari tempat tersebut, namun dengan luka yang menyebabkan ia memperoleh kepribadian lain, kepribadian seperti anak kecil yang kemudian dinamai Nyu.

Dalam kondisi yang seperti itu, Lucy bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Kouta dan juga sepupunya, Yuka. Mereka menolongnya dan selanjutnya terlibat banyak hal mengerikan bersamanya.

12. Shigatsu wa Kimi no Uso


Anime ini menceritakan tentang kisah seorang Pianis jenius bernama Arima Kosei yang mendominasi kompetisi dan semua musisi muda tahu namanya. Tapi setelah ibunya, yang juga merupakan instrukturnya, meninggal, ia memiliki gangguan mental saat tampil di resital yang mengakibatkan ia tidak mampu mendengar suara pianonya meskipun pendengarannya baik-baik saja.

Bahkan setelah dua tahun, Kosei tidak pernah menyentuh piano dan memandang dunia secara monoton, tanpa bakat atau warna. Dia merasa senang menjalani hidupnya bersama teman baiknya yaitu Tsubaki dan Watari, sampai suatu hari, seorang gadis mengubah segalanya.

Miyazono Kaori orangnya cantik, pemain biola bebas yang penuh semangat yang bermain dengan gaya yang mencerminkan kepribadiannya. Kaori membantu Kosei kembali menuju dunia musik dan menunjukkan bahwa ia harus bebas dan melakukan sesuatu yang berbeda tidak seperti gaya terstruktur dan kaku yang Kosei gunakan.

13. Clannad


Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan. 

Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, Nagisa Furukawa.

Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.

14. Bakemonogatari


Bakemonogatari berkisah tentang Araragi Koyomi dan hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Yang utama dari cerita Bakemonogatari sendiri adalah kisah cinta Koyomi dengan Senjougahara Hitagi, si cewek cakep yang juga merupakan korban pertama kejadian supranatural yang ditolongnya di anime ini.

Setelah itu cerita berpusat pada tokoh lain dengan masalah mereka tersendiri, yang tentu saja tetap berkaitan dengan supranatural. 

Ceritanya sendiri termasuk episodik, dengan beberapa episode dialokasikan untuk setiap tokoh utama yang baru. Namun ya itu tadi, setiap cerita sebenarnya mempunyai satu benang merah, yaitu kisah cinta Koyomi dengan Hitagi.

15. Hataraku Maou-sama!


Anime ini bermulai ketika sang raja iblis hampir menaklukan dunia (yang bernama ente isla). Namun di saat genting sang pahlawan yang bernam emilia (anak dari manusia dan malaikat) memimpin manusia untuk melawan sang raja iblis, perjuangan Emilia ternyata membawa hasil yang terbukti dengan Emilia berhasil menembus pertahanan raja iblis dengan masuk ke dalam istana sang raja iblis dan berhasil mendesak sang raja iblis.

Disaat perang sedang berkecamuk dan raja iblis yang mulai terdesak, secara tiba-tiba muncul lorong dimensi, karena memang sudah terdesak akhirnya raja iblis serta jendeal kepercayaannya bernama alsiel masuk kedalam lorong tersebut. 

Dan dia bersumpah akan kembali untuk menaklukan ente isla. Melihat hal itu Emilia sang pahlawan tidak bisa tinggal diam, bersama dengan pendeta dia mengejar sang raja iblis yang masuk ke dalam lorong dimensi, namun sayangnya Cuma Emilia yang berhasil masuk setelah raja iblis dan alsiel.

Secara mengejutkan ternyata lorong tersebut berakhir di bumi di sebuah Negara bernama jepang. Dibumi maou satan (nama raja iblis), memulai kehidupannya di bumi bersama dengan jenderal setianya.

Mao satan berusaha bertahan hidup di bumi tanpa bisa memakai sihir,dan tanpa pendidikan. Dengan menggunakan nama maou sadou ia  bekerja paruh waktu di sebuah cafĂ© cepat saja bernama mgdonalds.

Dalam anime ini sendiri juga terdapat kisah romance si raja satan dengan beberapa orang manusia lantaran seiring berjalannya waktu sang raja satan kemudian mampu menggunakan sedikit kekuatannya.

nah itulah beberapa rekomendasi anime genre romance terbaik yang patut kalian tonton. semoga ulasannya menghibur.

Post a Comment for "15 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Bikin Baper"