Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Anime Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

Anime memiliki genre yang terbilang cukup bervariasi, mulai dari drama, action bahkan ada anime yang kisahnya menceritakan tentang mitologi yunani seperti dewa-dewa dan dewi. tak hanya mitologi yunani saja, kadang mitologi yang berasal dari jepang juga ikut di angkat menjadi sebuah cerita dalam beberapa serial anime.
9 Anime Tentang Dewa-Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

jika kamu termasuk salah satu penonton anime yang suka kisah tentang dewa-dewi maupun ras lainya seperti malaikat, iblis dan manusia. maka kali ini wowmant memiliki beberapa rekomendasi anime yang mengisahkan hal tersebut yang bisa menjadi bahan tontonan seru untuk kamu. berikut beberapa rekomendasinya.

1. Bleach

9 Anime Tentang Dewa-Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

anime yang pertama sekali adalah bleach, anime ini sebenarnya cukup lawas. namun ceritanya sendiri juga mengisahkan hal yang kali ini kita bahas. bleach mengisahkan dan mengusung tema tentang iblis yang disebut hollow dalam anime ini.

selain hollow, hal lainya yang juga di angkat dalam serial anime bleach adalah shinigami atau dewa kematian. dewa kematian sendiri merupakan kisah mitologi yang berasal dari jepang. nah pada anime ini sendiri ceritannya tentang seorang anak yang tiba-tiba menjadi seorang shinigami bernama kurosaki ichigo.

awlanya ichigo hanya bisa melihat roh dan berkomukasi dengannya. namun suatu ketika ia diminta untuk menjadi seorang shinigami pengganti oleh rukia yang merupakan seorang shinigami. sejak itulah ichigo harus menghabiskan hidupnya untuk menjadi seorang shinigami pengganti dan memusnahkan hollow.

2. Noragami

9 Anime Tentang Dewa-Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

anime bertema dewa selanjutnya adalah noragami, cerita dari anime ini sendiri yaitu tentang seorang dewa miskin yang tak terlalu terkenal dan keberadaannya pun hampir dilupakan oleh manusia. dewa tersebut bernama yato.

namun walaupun demikian, dewa yato memiliki mimpi untuk menjadi seorang dewa yang terkenal, memiliki kuil sendiri, serta pengikutnya sendiri. berbagai usaha dia lakukan demi mimpinya tersebut. cerita dari anime ini semakin menarik ketika ada seorang gadis yang ingin ditolong olehnya.

3. Kamisama Hajimemashita

9 Anime Tentang Dewa-Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

anime berikutnya yang juga menceritakan tentang dewa-dewi yaitu kamisama hajimemashita, anime ini bercerita tentang seorang gadis cantik bernama nanami yang tidak mempunyai tempat tinggal setelah ditinggalkan oleh ayahnya.

namun kemudian ia bertemu dengan seorang pria misterius bernama mikage, ia menawarinya untuk tinggal di sebuah kuil. menariknya ternyata mikage merupakan seorang dewa yang tinggal di kuil tersebut. sejak itulah keseharian nanami dengan sang dewa di mulai.

4. Gugure Kokkuri-san

9 Anime Tentang Dewa-Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

gugure kokkuri bercerita tentang seorang gadis yang bernama ichimatsu yang selalu kesepian lantaran sendirian di rumahnya. suatu hari saat sedang bermain untuk menghilangkan kesendiriannya, ia tanpa sengaja menganggil seorang siluman rubah bernama kokkuri.

awalnya rubah tersebut ingin merasuki tubuh ichimatsu, namun lantaran melihat kondisinya yang hidup seorang diri dan merasa kesepian. akhirnya sang rubah tersebut iba dan tak jadi merasukinya. malahan ia ingin merawat ichimatsu.

5. Aa Megami Sama

aa megami sama bercerita tentang seorang mahasiswa bernama morisato yang secara tak sengaja menganggil seorang dewi keindahan bernama belldandy. belldandy mengatakan bahwa ia akan mengabulkan sebuah permintaan dari morisato.

lantaran belum terlalu mengerti dan paham akan kondisinya yang tak sengaja memanggil dewi, morisato meminta permintaan agar sang dewi yang bernama belldandy tersebut tinggal dengannya selamanya.

dewi tersebut pun akhirnya mengabulkan permintaan morisato, keadaan bertambah rumit ketika dua pengawal sang dewi juga ikutan tinggal bersama mahasiswa itu.

6. Campione

9 Anime Tentang Dewa-Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

anime yang juga menceritakan tentang dewa dan tak kalah seru dari anime sebelumnya yaitu campione. ceritanya sendiri tentang seorang pemuda bernama kusanagi yang menjadi seorang champione setelah mengalahkan seorang dewa bernama verethagna, setelah mengalahkan dewa tersebut, kusanagi memperoleh dan mendapatkan kekuatan sang dewa.

lantaran telah menjadi seorang champione dan mendapatkan kekuatan seorang dewa. ia harus mau tidak mau bertarung dengan champione lainya walaupun kusanagi sebenarnya tak terlalu suka dengan pertarungan.

7. Shingeki No Bahamut

9 Anime Tentang Dewa-Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

anime ini berlatar di masa ribuan tahun yang lalu, seekor naga kuno, bahamut mengobarkan malapetaka di atas tanah mistarcia, sebuah dunia di mana dewa dan iblis hidup di antara manusia. mereka bekerja sama untuk mencegah kehancuran dunia, para dewa akhirnya berhasil menyegel bahamut, mereka membagi kunci segel sehingga naga itu akan tetap terkurung selamanya.

anime ini akan bercerita tentang seorang petualang bernama favaro leone. dengan gaya hidup yang sembrono dan hanya mementingkan diri sendiri, favaro akhirnya memulai petualangannya. favaro punya musuh bebuyutan bernama kaisar lidfard, seorang pria saleh yang bersumpah membalas dendam pada favaro. namun, kehidupan favaro yang riang tiba-tiba berubah saat ia bertemu amira, seorang wanita misterius yang memegang separuh kunci perdamaian dunia.

8. Nanatsu No Taizai

9 Anime Tentang Dewa-Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

anime selanjutnya yaitu nanatsu no taizai, anime ini sendiri sebenarnya ceritanya lebih fokus tentang peperangan yang terjadi antara kelompok nanatsu no taizai (7 dosa besar) dengan sepuluh perintah tuhan.

saya memasukkan anime ini lantaran latar belakang dari anime ini sendiri yaitu berkisah tentang dewa dan dewi juga dimana zaman dahulu klan dewi bekerja sama untuk mengalahkan pasukan iblis yang ingin menguasai dunia.

untuk kalian yang belum tahu nanatsu no taizai, anime ini bercerita tentang sekelompok pahlawan yang disebut nanatsu no taizai yang di fitnah melakukan pembunuhan oleh seorang iblis. kemudian mereka di usir dari kerajaan.

setelah sekian lama, akhirnya ternyata terkuak kebenaran bahwa yang melakukan pembunuah tersebut bukanlah nanatsu no taizai melainkan klan iblis, kelompok nanatsu no taizai akhirnya kembali untuk membantu kerajaan.

9. Saint Seiya


anime yang mengusung cerita tentang dewa dewi terakhir adalah saint saiya, anime ini terbilang anime yang sudah sangat lawas. anime ini berkisah tentang para kesatria emas yang sebenarnya awalnya kesatria yang baik. 

namun karena mereka tidak tahu jika selama ini pemimpin mereka palsu dan sebenarnya gemini saga, maka kesatria perunggu dipimpin saori yang merupakan titisan athena pun berupaya menyadarkan mereka. ada sebagian yang membantu mereka tapi ada juga yang tetap berpihak ke paus palsu seperti pisces, cancer, aquarius, dan scorpio.

nah itulah beberapa rekomendasi anime tentang dewa-dewi versi wowmant, jika kalian punya tambahan atau masukan, silahkan isi di menu komentar.

Post a Comment for "9 Anime Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton"