Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

Perkembangan serta kemajuan game saat ini sudah sangat pesat. Banyak game dengan kualitas dan jalan cerita menarik yang sangat seru untuk dimainkan serta memiliki grafis yang bagus.

Tentunya tak hanya game untuk mobile saja, game untuk pc/laptop pun saat ini sudah sangat banyak. Namun, kebanyakan game pc ataupun laptop yang seru untuk dimainkan memiliki system requirement yang tinggi.

Hal ini tentunya menjadi kendala bagi sebagian orang yang masih menggunakan laptop dengan spesifikasi yang tergolong masih tahap medium atau rendah. Karena game-game tersebut tentunya tak akan mampu dijalankan dan dimainkan.

Namun tak usah terlalu berkecil hati, untuk laptop kelas medium pun terutama untuk yang memiliki processor sekelas I3 atau AMD Ryzen 3 serta memiliki RAM 4Gb. Maka dengan spesifikasi tersebut kalian sudah bisa memainkan beberapa game petualangan yang memiliki grafis serta cerita yang cukup seru.

Berikut saya telah merangkum beberapa daftar serta nama game yang bisa kalian mainkan pada laptop dengan spesifikasi sekelas I3 dengan RAM 4GB. Beberapa game dibawah sendiri di test dengan laptop teman saya yang menggunakan VGA card Radeon Vega Graphics serta processor AMD Ryzen 3 yang speknya bisa dikatakan setara Intel3.

1. Far cry primal

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

Game yang pertama sekali yaitu far cry primal, berbeda dengan seri far cry lainya yang pada umumnya mengusung tema bertahan hidup dan ada perangnya. Dalam game far cry primal, kalian akan memainkan seorang karakter dimasa lampau tepatnya masa purbakala.

Dalam game ini kalian diharuskan melindungi sebuah suku bernama suku wenja serta berperang dengan suku lainya menggunakan senjata seperti panah, tombak, dan sebagainya.

Misi dalam game ini sendiri yaitu kebanyakan tentang berperang dengan suku lainya, setidaknya ada dua buah suku lain. Dan juga bertahan hidup serta kita juga dapat melakukan aktivitas berburu.

2. Far cry 4

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

Game selanjutnya yang juga tak membutuhkan spesifikasi laptop yang tak terlalu tinggi ialah far cry 4. game far cry 4 sendiri merupakan game yang alur dan jalan ceritanya tak jauh berbeda dari seri game far cry pada umumnya yaitu terjebak dalam sebuah pertempuran.

Nah dalam game far cry 4 kalian akan memainkan seorang karakter yang terjebak dalam sebuah pertikaian antar kelompok yang saling berperang. dan kalian diharuskan untuk bertahan hidup sambil menghadapi berbagai konflik yang di akibatkan oleh pertempuran kedua kelompok tersebut.

3. Assassin Creed IV : Blag Flag

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

Dari banyaknya serial Assasin Creed, menurut saya Assasin Creed IV pantas disebut sebagai salah satu yang terbaik. selain pertempuran yang terjadi antara karakter yang kita mainkan dengan pemerintahan. nilai plus lainya dari seri game Assasin ini adalah kalian juga bisa merasakan sensari menjadi seorang bajak laut dan menjelajahi berbagai pulau.

Selain itu dalam game ini kalian nantinya juga akan menghadapi berbagai kelompok perompak dari negara tertentu serta menyelesaikan berbagai misi dan quest yang disediakan untuk mengumpulkan uang dalam membeli atau meningkatkan level kapal kalian.

4. Grand The Auto V

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

Grand The Auto V mungkin merupakan game petualangan open world paling seru di dalam masa perilisan game hingga tahun 2019 berakhir. Game yang biasa disingkat GTA ini merupakan salah satu seri game andalan Rockstars bersamaan dengan Reed Deep Redeption II.

Dalam game ini sendiri kalian akan memainkan game yang sama jalannya dengan seri game GTA lainya. namun, tentu saja dalam seri ini gamenya akan jauh lebih seru dibandingkan seri GTA yang sebelumnya. baik dalam hal grafis yang nampak lebih nyata maupun alur jalan ceritanya yang dibuat menjadi semakin seru.


untuk memainkan game ini sendiri kalian bisa memainkannya dengan memiliki laptop dengan spesifikasi miniman processor Intel Core-I3 serta RAM 4GB dan juga laptop tersebut telah memiliki kartu grafis. saya sendiri mencobanya di laptop dengan kartu grafis AMD Radeon Vega Graphics.

5. Mafia II

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

game lainya yang juga tak kalah seru dan juga cukup menantang lainya yaitu Mafia II. game ini sebenarnya memiliki alur cerita yang agak mirip dengan GTA menurut saya. namun ruang lingkup Map dalam game Mafia II jauh lebih kecil.

namun walaupun begitu game ini memiliki misi yang cukup menegangkan dan seru. terutama jika kalian menyukai peperangan atau konflik tertentu. hal tersebut lantaran dalam game ini kalian akan banyak terlibat dalam berbagai misi serta banyak menggunakan senjata api seperti pistol atau senjata lainya.

6. Sleeping Dogs

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

Game selanjutnya yang juga tak kalah seru untuk kalian coba mainkan adalah Sleeping Dogs. Sleeping Dogs banyak yang bilang merupakan GTA versi China atau jepang. pasalnya kisah yang di angkat serupa dengan jalannya game GTA. namun berlatar belakang atau berlokasi di Asia.

Sleeping Dogs sendiri juga bisa kalian mainkan di laptop dengan spesifikasi Intel Core-I3 dan RAM 4GB. tentunya untuk memainkan game ini sendiri laptop kalian harus memiliki kartu grafis. minimal seri Nvidia atau AMD ATI card, ATI Radeon 3870 atau yang lebih tinggi.

 7. The Elder Scrool V: Skyrim

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

game lainya yang juga cukup sering dilirik oleh mereka yang memiliki spek laptop i3 dan RAM 4GB adalah  The Elder Scrool V: Skyrim. game ini sendiri sebenarnya memiliki System Requirements yang cukup tinggi.

untuk spesifikasi minimalnya saja, setidaknya laptop kalian memiliki processor Intel i5-750/AMD Phenom II X4-945 atau yang lebih tinggi serta dipadukan dengan RAM 8GB serta kartu grafis NVIDIA GTX 470 1GB. informasi tersebut sendiri admin peroleh dari System Requirements yang ditunjukkan di Steam.

namun untuk laptop yang saya coba yaitu Acer Aspire 3 A315-41 yang RAMnya sudah upgrade ke 8GB. game ini mampu dimainkan, walaupun kalian harus rela menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang terlebih dahulu dan akan sedikit patah saat memainkannya. jika kalian ngak ingin membebankan laptop kalian, maka sebaiknya upgrade dulu spesifikasi laptop kalian sebelum mencoba game ini.

 8. Just Cause 2

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

Just Cause 2 adalah game aksi dunia petualangan terbuka 2010 yang dikembangkan oleh Avalanche Studios. Game ini juga cukup seru untuk coba kalian mainkan dimana jalan cerita dari game ini memang cukup menarik.

Untuk bisa memainkan game ini sendiri, spesifikasi yang dibutuhkan sebenarnya cukup rendah. Dengan RAM 2GB dan processor Dual-core kamu sudah bisa memainkan game ini. Serta grafis ATI Radeon HD 2600 atau yang sekelasnya.

9. NieR Automata

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

Game selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah NieR: Automata. Pada awalnya saya berpikir bahwa game ini merupakan game yang serupa dan jalan ceritanya mengikuti alur sebuah anime tertentu. Namun ternyata game ini lebih dari itu.

NieR Automata merupakan game yang menceritakan tentang sebuah scenario di masa depan dimana manusia harus menghadapi sebuah mimpi buruk, yaitu kiamat serta terjadinya serangan dari makhluk luar angkasa.

Para makhluk luar angkasa sendiri menggunakan senjata berupa mesin dan robot canggih untuk memerangi manusia. Nah dalam game ini sendiri kalian akan memerangi para makhluk canggih atau robot luar angkasa tersebut.

Minimal spek untuk bisa memainkan game ini sendiri yaitu memiliki processor Intel Core i3 2100 atau yang setara dengannya, 4 GB RAM, serta grafis NVIDIA GeForce GTX 770 VRAM 2GB. Dan storage 50 GB.

10. Metal Gear Solid V the Phantom Pain

10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB

Game selanjutnya yang bisa kalian coba yaitu Metal Gear Solid V the Phantom Pain. Sebenarnya game ini sendiri merupakan seri game Metal Gear. Jadi kemungkinan besar jalan ceritannya bersambung layaknya seri-seri game lainya.

Untuk memainkan game ini minimal spek laptop yang dibutuhkan yaitu processor Intel Core i5-4460, 4 GB RAM serta grafis sekelas NVIDIA GeForce GTX 650 (2GB) atau yang lebih tinggi dari itu.

Nah itulah beberapa game petualangan terbaik yang bisa kalian coba untuk Laptop Core i3 dan RAM 4GB yang kalian miliki. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "10 Game Petualangan Terbaik Untuk Laptop Core i3 Dan RAM 4GB"