Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Kehidupan serta kebudayaan orang-orang jepang kadang memang membuat kita penasaran. Mungkin hal tersebut lantaran kebanyakan budaya jepang sendiri memang sedikit menyimpang jika dibandingkan dengan Indonesia.

Namun hal tersebut kadang malah membuat kita tertarik, tak hanya tentang kehidupan di jepang tetapi juga tentang kisah cinta serta kisah romantisnya yang sering di angkat dalam film. Hal tersebut terbukti dengan konten serta film jepang yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia.

Nah buat kalian yang suka film serta kisah cinta serta film romantis jepang. Kali ini wowmant akan memberikan kalian beberapa rekomendasi film jepang romantis yang wajib kamu tonton. Berikut beberapa rekomendasi film romantic jepang versi kami.

1. Your Lie in April (2016)

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Film yang pertama sekali yaitu Your Lie in April yang merupakan sebuah film live action anime yang berjudul sama. Namun, ngak usah khawatir lantaran live action yang satu ini berbeda dengan live action anime lainya. Film live action Your Lie in April benar-benar sangat menyentuh untuk ditonton.

Bergenre Romance, drama, friendship, dan music. film ini bercerita tentang kisah seorang pianis bernama Arima Kousei yang diperankan oleh Yamazi Kento. Ia mengawali kariernya sebagai painis handal sejak kecil dan menjadi seorang pianis hebat lantaran di bantu oleh ibunya yang juga merupakan seorang pianis.

Namun setelah kematian ibunya, Arima Kousei kehilangan bakatnya serta keahlian memainkan pianonya. Hingga ia bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazono yang diperankan oleh Suzu Hirose melalui teman masa kecilnya, Tsubaki Sawabe (Anna Ishii).

Kaori Miyazono memainkan biola dan memiliki kekuatan. Sejak bertemu dengannya, Kosei Arima mampu memainkan piano lagi. Dan sejak saat itulah kisah romantic antara Kosei Arima Dengan Kaori dimulai.

2. Kimi ni Todoke (2010)

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Kimi ni Todoke adalah film drama percintaan Jepang tahun 2010 berdasarkan komik manga yang berjudul sama. Film ini sendiri cukup bikin baper dimana berkisah tentang seorang gadis SMA yang selalu dijauhi oleh teman-temannya.

Hal tersebut di akibatkan oleh wajah gadis tersebut yang mirip dengan salah satu karakter dalam film horror the Ring. Namun hal tersebut berubah saat seorang pria tampan bernama Shota Kazehaya yang menyukainya.


Singkatnya film ini bercerita tentang seorang wanita yang tak terlalu terkenal dan dijauhi teman-temannya. Namun seorang pria tampan yang sering dibicarakan di sekolah malah menyukai wanita tersebut, Seru kan ceritanya.

3. Koizora (2007)

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Koizora merupakan film romantis berikutnya yang patut kalian tonton. Kisahnya sendiri tentang cinta anak SMA yang bernama Mika Dan Hiro. Hiro sendiri merupakan seorang cowok berandalan di sekolahnya.

Di film ini akan diperlihatkan dimana Hiro sang pria yang mengungkapkan perasaannya pada Mika. Namun lantaran tak suka terhadap Hiro yang di anggapnya sebagai berandalan sekolah. Mika menolaknya.

Hingga pada suatu ketika, mika menyadari bahwa ada sisi lembut dari seorang Hiro yang walaupun dikenal sebagai berandalan sekolah. Tetapi tetap memiliki sifat yang lembut. Dan hal inilah yang akhirnya membuat hati Mika luluh oleh Hiro.

4. Hanamizuki (2010)

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Film romance jepang berikutnya yang saya rekomendasikan adalah film dengan judul hanamizuki yang jikalau di artikan kedalam Bahasa indonesianya ialah sebuah nama bunga yaitu bunga Dogwood yang terkenal di asia.

Film Hanamzuki sendiri bercerita tentang kisah cinta antara Sae dan Kouhei. Pertama kali bertemu dan jatuh cinta saat masih SMA. Kemudian mereka harus menjalani long distance relationship karena Sae melanjutkan kuliah di universitas di Tokyo.

Lantaran hal tersebut mereka harus menjalani kisah cinta jarak jauh atau dalam Bahasa kerennya LDR. Namun tak lama mereka mencoba LDR-an, kisah cinta antara Sae dan Kouhei kemudian menjadi berantakan dan berakhir.

Namun takdir berkata lain dimana keduanya kemudian kembali dipertemukan. Hal tersebut terjadi saat keduanya mendatangi pernikahan teman mereka. Ceritanya cukup bikin kalian yang menonton terharu.

5. One Week Friends (2017)

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Film selanjutnya yaitu One Week Friens, Film ini menceritakan tentang kisah cinta masa SMA antara seorang lelaki bernama Yuuki Hase dengan Kaori Fujiyima.

Pertemuan keduanya di awali saat mereka sedang berada di perpustakaan sekolah. Saat Yuuki melihat Kaori, benih-benih cinta mulai muncul pada dirinya. Ia kemudian mencoba mendekati Kaori yang terkenal sebagai wanita yang pendiam dan anti social.

Jangankan berpacaran, berteman saja akan sulit. Namun Yuuki tak menyerah, ia kemudian menemukan cara untuk mendekati kaori dengan cara mengirim surat. Jika kalian pernah membaca versi manga ataupun menonton animenya. Maka jalan ceritanya tak akan jauh berbeda.

6. Orange (2015)

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Orange adalah sebuah film drama fantasi Jepang yang tayang pada tahun 2015. Film ini sendiri juga cukup seru untuk kalian tonton dan juga menarik dengan berbagai kisah romantis.

Ceritanya sendiri tentang seorang gadis bernama Naho Takamiya yang mendapatkan sebuah surat dari dirinya sendiri dari masa depan (10 tahun ke depan).


Awalnya ia tak mempercayai isi surat tersebut yang memprediksi kejadian yang akan dialaminya. Namun lantaran semua isi dalam surat tersebut benar-benar terjadi. Ia kemudian mulai mempercayai setiap isi surat tersebut, termasuk isi surat yang mengatakan bahwa ia akan bertemu dengan seorang lelaki bernama kakeru naruse yang akan membuatnya jatuh cinta.

Walaupun bersifat fantasi, film live action yang satu ini cukup menyentuh sekaligus dapat membuat kalian merasa baper lantaran kisahnya. Untuk membuktikannya silahkan kalian tonton sendiri.

7. My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Film berikutnya yang juga memiliki jalan cerita yang tak kalah romantis adalah My Tomorrow, Your Yesterday.

Film ini sendiri menceritakan tentang kisah cinta pada pandangan pertama antara seorang mahasiswa jurusan seni bernama Takahiro yang jatuh pada seorang wanita bernama Emi. Lantaran sama-sama memiliki perasaan yang sama. Keduanya kemudian berjanji untuk bertemu kembali esok hari.

Secara garis besar film ini bisa dikatakan mengangkat tema tentang kisah cinta antara dua pemuda yang sama-sama belum pernah menjalin hubungan asmara dan kemudian jatuh cinta dan mencoba menjalani sebuah hubungan percintaan. Bagaimana menarik bukan?

8. Peach Girl (2017)

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Film romantis Jepang berikutnya yaitu Peach Girl yang tayang pada tahun 2017. Peach Girl sendiri merupakan film live action sebuah serial manga yang berjudul sama yang sempat populer di Jepang.

Ceritanya sendiri yaitu tentang kisah Momo Adachi yang merupakan seorang gadis yang di anggap nakal oleh teman-temannya. Hal tersebut lantaran gayanya yang memang acak-acakan.

Momo sendiri memiliki perasaan dan suka terhadap temannya bernama Kazuya. Di sisi lain, Kairi yang merupakan pria paling populer di sekolah ternyata menyukai Momo. Siapakah nantinya yang akan dipilih Momo ya?

9. Daytime Shooting Star (2017)

9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

Untuk kalian yang menyukai film dengan kisah cinta yang sedikit bikin greget. Maka kali ini kami akan memberikan salah satu rekomendasi film romantis Jepang yang cukup bikin kalian greget yaitu Daytime Shooting Star.

Film ini sendiri merupakan film yang mengangkat kisah tentang percintaan antara seorang guru dengan muridnya.

Ceritanya yaitu tentang Suzume yang merupakan seorang siswi SMA yang berasal dari perdesaan. Lantaran ayahnya bekerja di luar negeri ia kemudian pindah ke Tokyo bersama pamannya.

Suzume sendiri merupakan seorang gadis yang belum pernah berpacaran. Di sekolah barunya, ia malah menyukai dan memiliki perasaan terhadap guru wali kelasnya yaitu Satsuki. Di sisi lain sendiri, teman sekelasnya yang bernama Mamura ternyata diam-diam menyukai Suzume. Bagaimana menarik untuk disimak kan kisah cinta segitiga ini?

Nah itulah beberapa rekomendasi film romantis Jepang yang patut dan wajib kamu tonton, semoga bermanfaat dan cocok menjadi salah satu list tontonan kamu nantinya.

Post a Comment for "9 Rekomendasi Film Jepang Romantis Yang Wajib Kamu Tonton"