Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Karakter Pengguna Kekuatan Mata Terkuat Dalam Anime

Dalam anime kita biasanya melihat berbagai macam kekuatan yang dimiliki dan digunakan oleh setiap karakter. Kekuatan itu sendiri sangatlah bervariasi mulai dari sihir hingga kekuatan lainya semacam kelebihan tertentu seperti memiliki kekuatan spesial pada matanya.

Kekuatan semacam ini biasanya kita temui dalam anime dengan genre action atau genre over power. Nah pada kesempatan kali ini wowmant akan memberikan kalian informasi tentang beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan mata spesial terkuat dalam anime. Berikut informasinya.

1. Kurapika – Hunter x Hunter


Kurapika merupakan salah satu teman Gon dalam anime Hunter x Hunter. Ia merupakan seorang Hunter yang berteman  baik dengan Gon saat mengikuti ujian Hunter.

Kurapika sendiri merupakan seorang keturunan dari klan Kuruta yang dimana kemampuan klan tersebut adalah mata para anggota klan nya yang dinilai istimewa dimana akan berwarna merah menyala saat ia sedang marah.

Sejauh ini kemungkinan kemampuan mata setiap anggota klan Kuruta mampu membuat penggunanya meningkatkan kemampuannya baik segi fisik atau kemampuan bertarungnya.

Dalam anime Hunter x Hunter sendiri diketahui hanya Kurapika lah satu-satunya anggota klan Kurata yang masih hidup. Sedangkan yang lainya dibantai oleh kelompok Gennei Ryodan. Dan lantaran hal itulah Kurapika hidup untuk membasmi setiap anggota Gennei Ryodan demi membalaskan dendam klannya.

2. Sasuke Uchiha


Karakter yang pertama sekali adalah Sasuke uchiha dalam serial anime Naruto Shipudden. Ia merupakan seorang Uchiha yang memiliki kemampuan Sharinggan.

Sharinggan sendiri merupakan kekuatan mata yang dimiliki oleh setiap anggota klan uchiha. Dimana dengan mata tersebut seseorang bisa melihat dan membaca gerakan lawan dengan lebih cepat.

Baca Juga : 20 Rekomendasi Anime Super Power Terbaik Penuh Aksi

Kekuatan Sharinggan sendiri memiliki beberapa tahapan mulai dari sharinggan dengan 2 tamoe hingga mangekyou sharinggan. Dan kekuatannya pun akan meningkat jika matanya tersebut berevolusi ke tahap berikutnya.

3. Leonardo Watch – Kekkai Sensen


Karakter anime selanjutnya dengan kemampuan mata adalah Leonardo Watch dalam anime Kekkai Sensen.

Leonardo memiliki mata bernama eye of the God yang membuat ia bisa melihat segala sesuatu dengan sangat cepat. Hal itu juga membuat refleks dari Leonardo juga menjadi sangat cepat dan hal ini membawa keberuntungan yang sangat besar baginya.

Selain mampu bisa melihat segala sesuatu dengan sangat cepat. Kemampuan lainya dari matanya adalah mampu melihat kebenaran dari seseorang sehingga sangat sulit untuk membodohi serta membohonginya.

4. Ban Midou – Get Backers


Ban Midou merupakan salah satu karakter terkuat dalam anime Get Backers. Ia memiliki kemampuan mata yang mampu membuat ilusi yang kuat dan korban dari kemampuan ilusinya tersebut akan sangat sulit keluar.

Kemampuan matanya ini bahkan dikatakan sebagai salah satu kemampuan mata iblis dalam cerita anime ini.

5. Hiei – YuYu Hakusho


Hiei merupakan salah satu karakter dalam anime YuYu Hakusho yang cukup kuat. Ia merupakan pengguna kekuatan mata yang disebut Jagan Eye.

Kemampuan dari mata Jagan Eye sendiri yaitu membuatnya bisa bisa memanipulasi serta mengontrol pikiran lawan.

6. Allen Walker – D.Gray-man


Dalam anime D.Gray-Man juga terdapat seorang karakter yang memiliki kekuatan mata yang tak kalah kuat dari karakter sebelumnya, ia adalah Allen Walker.

Allen dalam anime ini memiliki kekuatan mata yang disebut dengan Pentacle. Kekuatan mata ini merupakan kekuatan yang diberikan oleh keluarganya dan memberikan bekas layaknya kutukan pada mata kirinya.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Anime Terbaik  Tentang Kekuatan Tersembunyi 

Mata Allen sendiri memiliki kemampuan untuk bisa melihat roh yang ada dalam seorang Akuma. Akuma sendiri dalam anime ini merupakan iblis yang selalu membahayakan serta menyerang manusia.

7. King Bradley – Fullmetal Alchemist


Dalam anime Fullmetal Alchemist King bisa dikatakan sebagai salah satu karakter yang sangat kuat.

Ia merupakan salah satu pengguna pedang terkuat dalam anime ini. Selain itu ia juga merupakan seorang pimpinan tinggi militer.

King sendiri memiliki kekuatan mata yang disebut sebagai Ultimate Eyes yang membuatnya mampu melihat pergerakan dengan sangat cepat. Selain itu, dengan kemampuan matanya tersebut ia juga mampu melihat dengan jarak yang sangat jauh yang tidak bisa dilihat oleh mata manusia biasa.

8. Akashi Seijuro – Kuroko no Basuke


Selain dalam anime action dan magic, dalam anime sports juga terdapat karakter yang memiliki kekuatan mata.

Hal tersebut terdapat dalam anime Kuroko no Basket. Dimana karakter bernama Akashi memiliki kemampuan mata untuk melihat masa depan. Matanya tersebut bahkan disebut sebagai mata Emperor Eyes.

Dengan kemampuan matanya tersebut, ia mampu membuat tim Rakuzan menjadi salah satu tim basket terkuat yang pernah dihadapi oleh Seirin.

9. Lag Seeing – Tegami Bachi


Lag Seeing merupakan salah satu anak pengguna senjata api dalam anime Tegami Bachi.

Lag memiliki kemampuan senjata serta akurasi tembakan yang hebat. Hal tersebut lantaran tembakannya yang didukung oleh kemampuan matanya bernama Shindanjuu yang membuat kemampuan tembakan dari Lag menjadi sangat kuat dalam segala hal termasuk akurasi tembakannya.

10. Lelouch Vi Britannia – Code Geass


Karakter Lelouch dalam anime Code Geass masuk sebagai karakter dengan kekuatan mata terakhir pada ulasan kali ini.

Dalam anime Code Geass, Lelouch yang menjadi karakter utama memiliki kekuatan mata yang disebut mata Geass.

Kemampuan dari matanya tersebut adalah ia mampu memberikan perintah yang bersifat mutlak. Dalam artian setiap yang melihat matanya akan selalu mengikuti perintah dari pengguna mata tersebut selama korbannya masih dalam pengaruh kekuatan mata Geass tersebut. Hal ini juga yang membuat Lelouch sangat ditakuti oleh karakter lain dalam anime Code Geass.

Nah itulah beberapa pengguna kekuatan mata terkuat dalam anime. Nah urutannya sendiri sengaja kami buat demikian dimana satu karakter dalam sebuah anime.

1 comment for "10 Karakter Pengguna Kekuatan Mata Terkuat Dalam Anime"